Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Selasa, 16 Agustus 2016

Wisata Kota Batu : Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) berlokasi di Jl. Kartika No. 2, Kota Batu, di dalam kompleks kelas dunia yang juga berisi Museum Tubuh (The Bagong). Lokasi ini berada dekat Klub Bunga, Kota Batu. Tersedia hotel Pondok Jatim Park sekitar 50m ke arah utara kompleks ini bagi anda yang membutuhkan penginapan. Sekitar 600m terpisah ke arah barat laut kompleks Jatim Park 1 terdapat Museum Angkut di terusan Jl. Sultan Agung.
Jatim Park 1 sendiri menawarkan konsep gabungan edukasi dan bermain. Kira-kira bayangkan saja jika Taman Mini, Taman Pintar, dan Dunia Fantasi digabung...

Produk Ranting Inul Rangkai, detil klik di sini...
Jatim Park 1 memiliki total lebih dari 50 wahana aneka tema sbb. :

Outdoor Science Center
Learning Gallery
Agro Park
Prehistorical Scene
Flumride and Mythologies
Baby Zoo
Playground
Convoy Car
Mini Jet
Games Room
Remote Car
Wall Climbing
Sky Swinger
Bioskop 3D
Ethnic Gallery
History Park
Numismatic Gallery
Post Office Diorama
Midi Skater
Battery Car
Trampoline
Samba Ballon
Sand Garden
Gokart
Children Mini Cross Area
Star Chase
Bumper Boat
Ghost Mansion
Columbus
Mini Train
Lazer Bumper Car
Bouncy Castle
Pendulum
Air Borne Shot
Volcano Coaster
Flower Gallery
Galaxy Bumper Car
Spinning Coaster
Dragon Coaster
3D Ghost Haunter
Funtastic Swimming Pool
Water Boom
Pipe House
Fish Park
Amphiteather
Flying Fox
Worm Coaster
Sky Chopter
Tourism Market
Aero Test
Mini Swinger
Flying Tornado
Papua& EastJava EthnicGallery
Chemical & Biology Science Center

Jatim Park 1 pernah dinobatkan sebagai Juara 1 kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan oleh Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Ibu Mari Elka Pengestu, pada 27/09/2013 lalu di Jakarta. Ibu Menteri di Klub Bunga dalam gala dinner bersama Muspida Malang Raya sempat berkomentar : "Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu pergi ke Disneyland, Ancol, cukup di sini (Batu)." (dicuplik dari Wikipedia).

Plaza depan Jatim Park 1 tampak konsisten dengan tema Punakawan. Di sebelah kiri terdapat Museum Tubuh, sedangkan di sebelah kanannya ada Pasar Wisata (kiri); Jatim Park 1 memiliki sebuah gong raksasa bertuliskan terbesar ke-2 di Indonesia. Pukullah gong ini kuat-kuat sebagai tanda kedatangan kita ke Jatim Park 1 (kanan).

Dari gerbang masuk, kita akan memasuki Galeri Etnik Nusantara berisi galeri busana dan rumah adat layaknya di Taman Mini, (kiri). Salah satu alat peraga di Outdoor Science Center bertema gaya sentrifugal : jika pipa vertikal alat peraga diputar maka bola-bola hijau dan pink akan mengalami gaya sentrifugal sehingga cenderung bergerak ke arah luar putaran. Gerakan ke luar bola ini kemudian akan tertahan oleh pita baja yang mencegah bola terlempar menjauh (kanan).

Science Center bertema fisika, kimia, dan biologi indoor maupun outdoor ala Taman Pintar (kiri); Agro Park (kanan).

Science Center Jatim Park 1 dilengkapi oleh ratusan alat peraga dan eksperimen/percobaan layaknya yang biasa dilakukan di laboratorium. Tak cukup 1 jam untuk mempelajari, memahami, apalagi untuk mencoba setiap alat peraga yang ada.
Saat berkunjung ke sana sebenarnya anak-anak kami ingin berlama-lama di sini. Sayangnya karena waktu cukup mepet, kami terpaksa mempercepat kegiatan belajar di zona-zona bertema ilmu pengetahuan ini : Science Center Kimia & Biologi, Amazing Human Body, dan Outdoor Science Center.

Patung para Punakawan di Agro Park (kiri); masuk ke zona Taman Sejarah (kanan).

Replika arca-arca kuno di Taman Sejarah (kiri); replika candi (kanan).

Replika candi (kiri); replika joglo dan masjid (tengah); gedung Diorama Momentum Sejarah Nasional berisi diorama bertema sejarah layaknya di Monas, sayangnya karena di dalam agak gelap maka hasil foto kami kurang bagus (kanan). Sebenarnya masih terdapat zona Adegan Prasejarah, Fosil Binatang Purba, dan Binatang Mitologi yang tidak kami tampilkan fotonya di sini karena saking banyaknya...

Replika keraton-keraton nusantara (kiri); gerbang masuk zona Taman Bermain Anak ala Dufan (kanan)

Beragam wahana permainan anak yang dapat dinikmati gratis oleh pengunjung (atas).

Selain wahana permainan gratis, terdapat pula permainan berbayar seperti Gokart (kiri), Arena ketangkasan, Adventure zone, Game room, Video box, Flying fox, dan Trampolin. 

Carnivalloween adalah rumah misteri 3D, kita harus mengenakan kacamata 3D khusus saat masuk ke sana (kiri); kolam renang Jatim Park 1 dengan patung raksana Ken Arok, Ken Dedes, dan Mpu Gandring. Tersedia kolam anak, kolam dewasa dan kolam arus di kompleks ini. Sebaiknya berenang tidak terlalu sore di sini karena semakin sore airnya kian dingin.... (kanan).

Setiap hari Ahad dan hari libur diadakan Volcano Show, reptile Show, dan Bird Show. Selain itu terdapat pula beberapa fasilitas pendukung di Jatim Park 1 yang meliputi Restoran ken Dedes American Fast Food, Food Center Ken Arok Cafe Poolside, Cafe Gokart, Galeri dan Supermarket Bunga Hias, serta Pasar Buah, Hewan dan Sayur Cafe Columbus.

Produk Bambu Ulir aneka model, klik di sini...
Baca juga :
Eco Green Park Jatim Park 2, klik di sini...
Museum Tubuh Jatim Park 1, klik di sini...
Museum Satwa Jatim Park 2, klik di sini...
Batu Secret Zoo Jatim Park 2, klik di sini...
Jalan-Jalan ke Bromo, klik  di sini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar