Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 28 November 2016

Villa Evasari Puncak

Villa Evasari beralamat di Jl. Pangrango Tugu Selatan, Kampung Teladan RT 01/04, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor - 16750. Contact person yang kami hubungi pada saat RT kami mengadakan acara rihlah dan piknik bersama pada pertengahan Desember 2016 adalah Mang Yadi pada nomor telepon/WA 0857-82326041. Harga villa ketika itu adalah Rp.4juta/hari.
Villa Evasari yang lega ini memiliki fasilitas terbilang lengkap yang meliputi bangunan villa 2 lantai dengan total 7 kamar tidur, 5 kamar mandi dengan water heater yang sayangnya ketika kami menginap di sini sedang rusak, kolam renang privat, gazebo, peralatan dapur lengkap termasuk kompor gas dan tabung LPG-nya, dan tentunya space yang amat sangat lega hingga untuk 60-an orang. Kita juga bisa memesan paket makan 3x plus snack seharga Rp. 70.000/orang.

Jika kita berkendara dari arah Jakarta ke atas, kita harus bersiap-siap belok ke kanan memasuki Jl. Pangrango Tugu Selatan setelah melewati BTUR Cafe yang terletak di sebelah kanan Jl. Raya Puncak (lihat peta di bawah). Jalan Pangrango ini kecil dan konturnya menanjak, pas ukuran crash 2 mobil saja, terletak tepat sebelum Alfamart.

Villa Evasari terletak di sebelah kanan jalan, yang sayangnya hanya memiliki plang nama kecil dari kayu pada gerbang masuknya (foto kiri bawah). Area parkir kendaraan terletak tepat di bagian dalam pintu gerbang, muat untuk sekitar 10 mobil (foto kanan bawah).

Saat kami tiba, hari cuaca mendung dan turun gerimis sehingga kabut cukup tebal turun di sekitar area villa. Tampak suasana di teras belakang (foto kiri bawah); dan pandangan ke arah kolam renang berselimut kabut di bagian belakang villa (foto kanan bawah). Kolm renang ini terdapat pada level tanah yang lebih rendah dari bangunan villa. 

Pandangan bagian belakang villa dari area kolam renang (foto kiri bawah). Esok paginya cuaca lebih cerah, anak-anak berenang sejenak di kolam yang tetap saja airnya nyaris sedingin es (foto kanan bawah). Kolam renang ini tidak dalam dan kondisi keramik lantainya masih cukup bagus sehingga cukup aman untuk berenang anak-anak, meski tetap harus diawasi oleh orang dewasa.

Masih di sekitar area kolam renang sebenarnya terdapat ayunan (foto kiri bawah), dan gazebo berbentuk rumah adat (foto kanan bawah) yang sayangnya tidak termanfaatkan karena gerimis terus turun hingga menjelang maghrib...

Kondisi furnitur dan kebersihan villa bercat putih ini terkategori cukup baik dan nyaman. Ruang tengahnya itu lho yang legaaaa dan nyaman untuk berkumpul bersama. Hanya saja karena usia bangunan sudah beranjak tua, di sana-sisi sudah terlihat menua sehingga perlu renovasi untuk mengembalikan kondisi prima villa ini. Hal ini kami perhatian terutama di kamar mandi.
Kami sarankan pula untuk mengawasi anak-anak dengan ketat karena pagar pengaman tingkat atas berdesain agak jarang-jarang sehingga anak kecil bisa menerobos pagar tanpa disengaja... ada resiko terjatuh ke bawah. 

Ruang makan memiliki meja makan ukuran super besar. Tampak seorang staff villa menyiapkan hidangan makan siang (foto kiri bawah). Kondisi salah satu kamar tidur (foto kanan bawah). 

Pandangan ke ruang bawah dari lantai atas. Tampak bapak-bapak mengobrol di sekitar sofa di samping perapian dan cerobong asapnya. Anak kami membawa tenda dome-nya, yang dipakai bermain bersama teman-temannya selama berada di villa (foto kiri bawah). Acara pengajian ilmu syar'i kami adakan ba'da maghrib di ruang tengah villa. Memakai jaket memang kebih nyaman karena temperatur udara cukup dingin saat itu (foto kanan bawah).

Setelah shalat isya dan beberapa games, dimulailah acara bakar-bakar bakso-sosis-jagung dengan panggangan.... Acara bakar-bakar ini diadakan di teras belakang. Kami dapat meminjam tabung LPG milik villa untuk keperluan ini. Praktis juga, karena kita tak perlu membawa tabung gas sendiri dari rumah. 

Karena jarak dari Villa Evasari ke Masjid At-Ta'awun Puncak tidak jauh, boleh dipertimbangkan untuk shalat subuh berjamaah di At-Ta'awun. Ketika itu 2 mobil anggota rombongan kami shalat subuh ke sana, mumpung ada di Puncak.... Di luar dugaan kami, jamaah subuh At-Ta'awun ternyata membludak. Jangan harap dapat parkir mobil di dalam area parkir deh, kami akhirnya parkir di pinggir jalan meski ketika itu baru sekitar pukul 04.00 dini hari, dan azan subuh baru sekitar pukul 04.15. Awalnya memang belum semua jamaah masuk ke dalam masjid (foto kanan bawah), tetapi saat iqamah barulah ketahuan bahwa jamaah ternyata memenuhi masjid. Meski hari masih gelap gulita dan udara sangat dingin, semangat para jamaah alhamdulilah tetap menyala... benar-benar pejuang subuh sejati, in sya Allah istiqamah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar